Laskar Sultan Agung Pakai Formasi Lawas

Senin, 11 Agustus 2014 - 10:19 WIB
Laskar Sultan Agung Pakai Formasi Lawas
Laskar Sultan Agung Pakai Formasi Lawas
A A A
BANTUL - Persiba Bantul akan kembali ke formasi lawas 4-4-2 dari yang sebelumnya bermain dengan skema 3-5-2. Sebab, dua pemainnya yang terlambat datang dipastikan pada latihan Senin (11/8) hari ini sudah bergabung.
Asisten Pelatih Persiba, Didik Listiyantara mengatakan, perubahan skema tersebut diharapkan bisa membuat permainan anak-anak asuhannya lebih tertata. Baik dalam menyerang maupun koordinasi bertahan. "Kemungkinan kembali ke formasi awal. Kita lihat dulu perkembangannya nanti,"kata dia.

Kembali menggunakan formasi lawaskarena dua pemainnya yang sejak libur jeda kompetisi lalu dipastikan sudah ikut latihan lagi dengan tim pada Senin (11/8). Sebab, keduanya penting perannya dan selalu dijadikan starter di laga-laga sebelumnya.

Kedua pemain tersebut adalah Stevie Bonsapia yang biasa beroperasi di lini belakang. Serta, Arwin Rabda di gelandang bertahan. "Stevie memang baru datang, karena laga melawan PSM (Makassar) lalu sama saja tidak bisa dimainkan. Ia sedang menjalani sanksi akumulasi kartu kuning,''lanjut Didik.

Menggunakan empat pemain belakang, Stevie akan ditemani oleh George Oyedepo, Wahyu Wijiastanto, dan Slamet Widodo. Sementera, Arwin Rabda bersama M Aulia untuk mengisi gelandang bertahan.

Di posisi sayap bisa diisi oleh Dulsan Lestaluhu dan Ezequiel Gonzales. Sementara, di lini depan masih dipercayakan Ugik Sugiyanto dan satu lagi untuk jatah pemain asing. Yaitu antara Emile Mbamba dan Atsushi Yonezawa.

Untuk Emile Mbamba memang lebih fight dibandingkan Atsushi. Namun, jika dalam perkembangannya Atsushi pemain asal Jepang tersebut bisa membuktikan ada kemajuan, bukan tidak mungkin akan menjadi keinginan tim pelatih. "Belum tahu nanti siapa di lini depan yang dipasang. Mbamba tapi terlihat lebih siap," kata Pelatih Kepala, Sajuri Syahid.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5649 seconds (0.1#10.140)