Gubernur Minta Seluruh Daerah dapat Opini WTP

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 21:11 WIB
Gubernur Minta Seluruh Daerah dapat Opini WTP
Gubernur Minta Seluruh Daerah dapat Opini WTP
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Alex Noerdin berharap seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan pada tahun depan bisa mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam hal laporan keuangan daerah.

Hal ini, kata Alex, sejalan dengan perkembangan dan tuntutan masyarakat yang semakin kritis dalam mewujudkan Good Governance.

Karena itu Pemprov Sumsel dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Sumsel senantiasa berupaya untuk mewujudkan hal tersebut dengan meningkatkan kualitas laporan keuangan daerah guna mendapat opini WTP. "Sehingga pengelolaan APBD Provinsi Sumsel menjadi lebih Akuntabel, " kata H Alex Noerdin saat menghadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (8/8/2014) di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Jalan Demang Lebar Daun No 2 Palembang.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumsel Novy GA Palenkahu digantikan oleh I Gede Kastawa.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih kepada Novy GA Palenkahu yang telah banyak memberikan saran perbaikan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dalam pengelolaan keuangan daerah.

Selain itu, Gubernur Alex Noerdin juga berharap kepada Kepala BPK RI Provinsi Sumsel yang baru I Gede Kestawa agar dapat meningkatkan kerjasama.

"Dengan begitu diharapkan agar dapat mewujudkan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik lagi sehingga mendapat opini WTP bagi Provinsi Sumsel dan seluruh kabupaten dan kota di Sumsel," timpal Alex.

Anggota V BPK RI Agung Firman Sampurna mengatakan, Provinsi Sumsel saat ini telah memiliki modal untuk terus meningkatkan kualitas laporan keuangan karena telah memiliki pejabat yang memiliki kompeten di bidang tersebut.

Sementara Kepala BPK RI Provinsi Sumsel yang baru I Gede Kastawa berkomitmen meneruskan, kebijakan dibawah kepemimpinan Novy GA Palenkahu dan akan berkoordinasi dengan baik dengan seluruh pemerintah daerah.

"Hal ini merupakan kewajiban untuk terus menjaga hubungan baik bahkan akan terus ditingkatkan sehingga harapan gubernur agar seluruh daerah di Provinsi Sumsel mendapat opini WTP, " ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7184 seconds (0.1#10.140)