2 Warga Papua Ditembak Orang Tak Dikenal, 1 Tewas

Kamis, 07 Agustus 2014 - 19:01 WIB
2 Warga Papua Ditembak Orang Tak Dikenal, 1 Tewas
2 Warga Papua Ditembak Orang Tak Dikenal, 1 Tewas
A A A
JAYAPURA - Satu warga terluka dan satu lainnya tewas akibat penembakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal di Jalan Baru Pasar Lama Abepura, Papua, Kamis dinihari (7/8/2014).

Kejadian berawal ketika korban bernama Daniel Boleba bersama seorang rekannya hendak mengambil uang di salah satu anjungan tunai mandiri (ATM) di Jalan Baru Abepura.

Saat korban dan rekannya memarkir kendaraan di depan ATM korban sempat melihat ke arah sejumlah pelaku yang sedang pesta miras.

Merasa tersinggung diperhatikan tiba -tiba salah satu pelaku marah selanjutnya mengusir dan memukul korban Daniel Boleba di kepala bagian belakang.

Bukan hanya dipukul korban juga diancam oleh salah seorang pelaku dengan senjata api jenis pistol.

Tidak terima dengan penganiayaan itu korban Daniel Boleba pulang ke rumahnya hendak memanggil salah seorang kerabatnya bernama David Boleba.

Sesampainya di tempat kejadian Daniel dan David hendak mencari para pelaku. Namun mereka justru dikeroyok dan ditembak oleh para pelaku yang diduga berjumlah belasan orang tersebut.

Atas pengeroyokan dan penembakan tersebut Daniel Boleba, warga Mamberamo Raya mengalami luka serius pada bagian punggung dan luka tembak pada bagian paha sebelah kanan.

Sedangkan saudara korban David Boleba meninggal dunia saat dibawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Papua.

David tewas akibat luka tembak di bagian rusuk kiri dan menderita luka serius pada bagian kepala serta luka serius pada bagian betis sebelah kiri.

Jenazah David Boleba setelah diautopsi di Rumah Sakit Bhayangkara langsung diambil keluarganya untuk dikebumikan.

Sedangkan korban luka Daniel Boleba masih dirawat di RS Bhayangkara Polda Papua. Aparat kepolisian telah mengamankan TKP dan telah memeriksa sedikitnya delapan orang saksi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)