Puncak Arus Balik di Bandara Soetta Diperkirakan Hari Ini

Sabtu, 02 Agustus 2014 - 15:29 WIB
Puncak Arus Balik di Bandara Soetta Diperkirakan Hari Ini
Puncak Arus Balik di Bandara Soetta Diperkirakan Hari Ini
A A A
TANGERANG - Puncak arus balik di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan terjadi hari ini.

Staff officer in charge (OIC) Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Toto Murbantono mengatakan, Senin nanti masyarakat sudah kembali bekerja seperti biasa, sehingga mereka butuh istirahat pada hari Minggu.

"Kita perkirakan puncak arus balik hari ini," kata Toto pada Sabtu (2/8/2014) . Toto menambahkan sejak H +1 kemarin, sudah mulai terjadi peningkatan intensitas arus balik pemudik. Walaupun demikian, apabila dibandingkan dengan jumlah pemudik yang balik pada tahun lalu jumlahnya jauh.

Sementara itu, untuk mengantisipasi membeludaknya pemudik pada arus balik nanti, lanjut Toto, Pihaknya menyiapkan beberapa langkah -langkah seperti peningkatan pengaman.

"Kita menambah jumlah personil petugas keamanan, serta bekerja sama dengan TNI dan Polri," Lanjut Toto.

Selain dari sisi keamanan, pihak bandara juga mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang dengan menambah armada transportasi darat sepeti bus-bus untu mengangkut penumpang ke wilayah Jabodetabek.

"Kita mendapat transportasi tambahan dari bus -bus seperti Agra Mas, Sinar Jaya dan Hiba Utama," tuturnya. Mengenai jumlah penumpang mudik Lebaran ini, Toto mengungkapkan, pemudik yang menggunakan jalur udara tahun ini mengalami penurunan sebesar 8%.

"Salah satu faktor penurunan penumpang tersebut adalah dibukanya Bandara Halim Perdanakusuma sebagai bandara komersil," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4969 seconds (0.1#10.140)