PKL Nekat Berjualan di Cawan Monas

Jum'at, 01 Agustus 2014 - 20:35 WIB
PKL Nekat Berjualan di Cawan Monas
PKL Nekat Berjualan di Cawan Monas
A A A
JAKARTA - Sehari setelah penertiban PKL di kawasan Monas, ternyata tidak membuat jera. Para PKL liar justru semakin menjamur di setiap sudut pelataran hingga cawan Monas.

Pantauan Sindonews di lapangan pedagang terlihat berada di setiap sisi Monas. Dengan bermodalkan termos pedagang menjajakan kopi dan susu. Sementara untuk pedagang souvenir dan balon berada di dekat pintu masuk IRTI.

Sri Wedari salah seorang PKL liar mengaku nekat berjualan karena ingin mendapat penghasilan. Apalagi saat ini musim liburan, banyak masyarakat yang berkunjung ke Monas, dengan demikian besar harapan untuk mendapatkan keuntungan.

"Saya hanya bisa jualan, ya sudah, harus siap menghadapi resikonya," ujarnya. Lebih lanjut Sri mengatakan, pedagang sudah mengetahui jika petugas akan melakukan penertiban. Sebab pedagang membayar orang untuk memantau situasi.

Terkait pendapatan, menurutnya tidak selalu sama, namun jika pada musim liburan seperti saat ini, dirinya bisa mendapatkan keuntungan Rp1.000.000. "Bagaimanapun akan sulit untuk memberantas pedagang di kawasan Monas," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6378 seconds (0.1#10.140)