Solar Subsidi Ditarik, SPBU di Jakpus Sepi Pembeli

Jum'at, 01 Agustus 2014 - 19:17 WIB
Solar Subsidi Ditarik, SPBU di Jakpus Sepi Pembeli
Solar Subsidi Ditarik, SPBU di Jakpus Sepi Pembeli
A A A
JAKARTA - Tidak dijualnya bahan bakar minyak (BBM) solar bersubsidi membuat sejumlah SPBU di Jakarta Pusat sepi pembeli.

Ketua Regu (Leader) SPBU Coco 31.103.03 Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rahmat Novizar mengatakan, sejumlah pengemudi terutama angkutan umum batal mengisi bahan bakar solar karena harga solar non subsidi dijual seharga Rp 12.800 per liternya.

"Biasanya kan yang beli solar bersubsidi itu sopoir angkutan umum. Sekarang ini sudah tak ada lagi yang membelinya," kata Novizar, Jumat (1/8/2014). Dia menduga, para sopir angkutan umum itu mengisi di luar jakarta pusat. Begitu juga dengan angkutan umum.

Hal serupa terjadi di SPBU Pertamina 34.10401 beberapa angkutan umum terlihat masuk kemudian keluar lagi setelah mengetahui bahwa SPBU yang ada di Jalan Kramat tidak menjual Solar. "Dihapuskannya solar subsidi tentu menjadi masalah, tapi mau bagaimana lagi, kebijakan negara," ujar Aat Petugas SPBU Kramat.

Meski sepi pembeli, lanjut dia, SPBU tetap menyediakan solar. Dalam satu hari di SPBU ini menyediakan 3 ton liter solar.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5467 seconds (0.1#10.140)