Suarez Bisa Kembali Lebih Cepat

Sabtu, 02 Agustus 2014 - 06:26 WIB
Suarez Bisa Kembali Lebih Cepat
Suarez Bisa Kembali Lebih Cepat
A A A
BARCELONA - Penyerang anyar Barcelona, Luis Suarez tengah membuka peluang agar dapat kembali ke dunia sepak bola lebih cepat pada 8 Agustus, mendatang. Pemain asal Uruguay itu dijadwalkan bakal hadir di pengadilan arbitrase olahraga, lantaran banding yang diajukan agar mampu berlatih bersala klub asal Catalan dalam dua pekan kedepan.

Seperti diketahui Suarez telah dilarang mengikuti semua kegiatan dalam sepak bola selama empat bulan, setelah menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini di ajang Piala Dunia 2014. Atas sanksi tersebut mantan penggawa Liverpool itu mengajukan banding atas sanksi FIFA tersebut.

CAS yang bermarkas di Lausanne, Swiss, dilaporkan akan mempercepat banding Suarez dan diperkirakan akan mengeluarkan putusan hanya beberapa hari setelah Suarez dan Barcelona membeberkan argumentasi mereka. Jika banding Suarez diterima ia bisa mulai berlatih pada pertengahan Agustus, namun keputusan tersebut diperkirakan tidak bisa mengubah larangan turun di pertandingan resmi.

Jika keputusan tidak diubah, maka Suarez yang akan mengenakan nomor sembilan di Barca baru bisa bermain di pertandingan resmi mulai akhir Oktober. Upaya banding ini sendiri menjadi yang kedua setelah langkah pertama ke organisasi sepak bola dunia FIFA ditolak.

Sementara itu pemain belakang Barcelona, Gerard Pique, yakin Suarez akan langsung tampil apik meski harus absen panjang. "Saya kira, sama dengan pemain-pemain lain (yang menerima hukuman), ia marah. Ia harus sabar ... ketika dibolehkan turun ke lapangan ia akan membuktikan bahwa ia salah satu penyerang terbaik di muka Bumi," imbuh Pique seperti dilansir BBC.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5874 seconds (0.1#10.140)