Puncak Macet, Wisatawan Beralih ke Kebun Raya Bogor

Jum'at, 01 Agustus 2014 - 16:31 WIB
Puncak Macet, Wisatawan Beralih ke Kebun Raya Bogor
Puncak Macet, Wisatawan Beralih ke Kebun Raya Bogor
A A A
BOGOR - Kemacetan di kawasan Puncak membuat masyarakat mengalihkan tujuan wisata. Dua lokasi wisata yang kini diserbu masyarakat luar Bogor ialah Jungleland Theme Park di kawasan Sentul City, Babakanmadang dan Kebun Raya Bogor (KRB) di Bogor Tengah, Kota Bogor.

"Sebelum berangkat kita sudah dapat informasi kawasan Puncak masih macet parah, akhirnya kita bersama keluarga memilih Jungleland," kata Sumarni, 45, warga Tangerang, saat ditemui disela-sela kemacetan dikawasan Bellanova, Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (1/8/2014).

Hal senada diungkapkan, Rahmat Effendi, 38, warga Cimahpar, Bogor Utara, Kota Bogor. Sebelumnya ia bersama keluarga niat berlibur ke Taman Wisata Matahari (TWM) di kawasan Puncak, Megamendung. Dikarenakan kemacetan setiap hari semakin parah, akhirnya memilih KRB.

"Meski akses masuk ke Kebun Raya juga macet, tapi tidak separah Puncak, kita tetap memilih Kebun Raya, karena cocok suasananya. Apalagi bawa rombongan keluarga besar begini. Sudah murah, tempatnya adem lagi," katanya
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4570 seconds (0.1#10.140)