Mau Naik Monas, Pengunjung Harus Pakai Gelang

Jum'at, 01 Agustus 2014 - 13:58 WIB
Mau Naik Monas, Pengunjung Harus Pakai Gelang
Mau Naik Monas, Pengunjung Harus Pakai Gelang
A A A
JAKARTA - Bagi pengunjung Monumen Nasional (Monas) yang hendak naik ke puncak ikon Jakarta itu, per tanggal 1 Agustus 2014 akan menggunakan gelang warna-warni. Hal ini guna mengurangi antrean panjang pengunjung ke dalam tugu Monas.

"Jadi mulai hari ini kita terapkan sistem gelang kepada pengunjung. Ini seterusnya akan kita lakukan. Supaya mereka tidak perlu antre lagi. Tinggal datang saja sesuai dengan waktu yang tertera di gelang tersebut," kata Kepala Unit Pengelola Tugu Monas Rini Hariyani saat dihubungi Sindonews, Jumat (1/8/2014).

Gelang yang dipakai pun disiapkan dengan variasi warna. Warna tersebut antara lain merah muda, hijau muda, oranye, ungu, merah, kuning, biru muda, dan hijau tua. Gelang akan dibagikan kepada pengunjung yang telah membeli tiket masuk ke dalam tugu Monas.

Ada delapan warna gelang, berarti satu jam selama jam buka Monas yaitu 08.00-16.00, atau delapan jam per hari.

"Masing-masing gelang itu tertera waktu kunjungan dengan selisih satu jam. Kita kan buka selama delapan jam, jadi warna yang kita sediakan ada delapan warna," tuturnya.

Di dalam gelang tersebut tertulis Monumen Nasional serta waktu giliran naik jam berapa ke Puncak Monas. Untuk jumlah gelang sendiri, masing-masing warna disediakan 200 gelang sehingga ada 1.600 gelang yang disediakan oleh pihak salah satu ikon Jakarta ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3948 seconds (0.1#10.140)