Bill Clinton Pernah Sesumbar Bisa Habisi Osama

Jum'at, 01 Agustus 2014 - 13:42 WIB
Bill Clinton Pernah Sesumbar Bisa Habisi Osama
Bill Clinton Pernah Sesumbar Bisa Habisi Osama
A A A
MELBOURNE - Mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, ternyata pernah berkomentar pada September 2001, bahwa dia bisa membunuh pendiri al-Qaeda, Osama bin Laden.

Klaim itu direkam mantan kepala Partai Liberal, Michael Kroger, di Melbourne, Australia. Dalam rekaman itu, Clinton sempat memuji sosok Osama bin Laden.

”Dan saya hanya bilang, Anda tahu, jika saya Osama bin Laden, dia orang yang sangat cerdas, saya telah menghabiskan banyak waktu untuk berpikir tentang dia. Dan aku hampir menangkapnya sekali. Saya hampir menangkapnya,” kata Clinton dalam rekaman itu.

”Dan saya bisa membunuhnya,” Clinton melanjutkan. ”Tapi saya harus menghancurkan sebuah kota kecil bernama Kandahar, di Afghanistan dan membunuh 300 perempuan tak berdosa dan anak-anak. Kemudian akan ada yang lebih baik dari dia. Jadi saya tidak melakukannya.”

Sementara itu, Kroger, seperti dikutip Sky News, Jumat (1/8/2014) mengatakan, bahwa dia sudah lupa jika dia mempunyai rekaman pidato Clinton itu. Rekaman itu, dikabarkan telah dijual JT Campbell & Co, sebesar USD150.000.

Kroger mengungkapkan, komentar Clinton itu muncul hanya 10 jam sebelum pesawat menghantam WTC 11 September 2001 atau dikenal tragedi 9/11.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5225 seconds (0.1#10.140)