Ferrari Pecat Direktur Mesin

Jum'at, 01 Agustus 2014 - 11:59 WIB
Ferrari Pecat Direktur Mesin
Ferrari Pecat Direktur Mesin
A A A
ROMA - Ferrari akhirnya mengumumkan telah memecat Direktur Mesin dan Elektronik, Luca Marmorini setelah performa buruk Scuderia -julukan Ferrari- musim ini yang sangat jauh ketinggalan dari Mercedes. Rumor kepergian Marmorini sendiri telah lama berhembus sejak awal bulan lalu, namun Kepada Tim Principal, Marco Mattiacci sembat membantah kabar tersebut.

Kini pria berusia 53 tahun itu resmi tidak akan lagi bergabung dalam tim Ferrari. Marmorini pertama kali bergabung bersama tim berbasis di Italia itu pada 1990 lalu, sebelum beralih ke Toyota pada 1999. Ia kemudian kembali bersama tim Kuda Jingkar 2009 lalu, namun musim ini Ferrari terlihat kesulitan untuk tampil kompetitif.

Marmorini menjadi korban kedua performa buruk Ferrari setelah sebelumnya Kepala Tim, Stefano Domenicali mengundurkan diri. Selain mengumumkan kepergian Luca Marmorini, Ferrari sekaligus memperkenalkan struktur baru dalam unit daya manajemen. "Sebagai bagian dari restrukturisasi departemen unit daya, Mattia Mariz akan berperan sebagai chief operating officer," bunyi pernyataan tim seperti dilansir Crash, Jumat (1/8).

"Direktur Teknis, James Allison melajutkan tanggung jawab atas proyek mobil secara keseluruhan dan didukung oleh Nikolas Tombazis selaku Direktur Design dan Casis. Tidak ketinggalan ada Kepala Unit Daya, Lorenzo Sassi," tandasnya.

Sementara itu Ferrari membantah laporan yang menyatakan bahwa kepala Mekanik Ferrari, Pat Fry telah dipecat dari posisinya. Juru bicara Ferrari telah membantah kabar tersebut dan kembali menegaskan bahwa itu semua hanya isu. Ia juga menambahan Ferrari saat ini tengah dalam membangun kembali organisasi di beberapa divisi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4878 seconds (0.1#10.140)