Kebut Persiapan, Pemain Persik Dilarang Telat

Kamis, 31 Juli 2014 - 18:33 WIB
Kebut Persiapan, Pemain Persik Dilarang Telat
Kebut Persiapan, Pemain Persik Dilarang Telat
A A A
KEDIRI - Persik Kediri bakal langsung melakukan persiapan intensif setelah menjalani libur panjang dari kompetisi Indonesia Super League (ISL). Pada Kamis (31/7) Persik memulai sesi latihan setelah sepekan libur lebaran. Begitu pentingnya latihan dalam dua pekan ke depan, pemain diperingatkan agar tidak molor alias terlambat bergabung tim.

Manajemen dan staf pelatih sepakat memberikan sanksi kepada pemain yang terlambat mengikuti latihan. "Alasannya jelas, tim harus mempersiapkan diri secara intensif karena kompetisi bakal dimulai dua minggu lagi. Selain itu pemain sudah cukup banyak mendapat libur dalam dua bulan terakhir," jelas Manajer Persik, Anang Kurniawan.

Dia meminta pemain benar-benar fokus mempersiapkan laga terdekat, yakni menjamu Persita Tangerang pada13 Agustus mendatang. "Ini masa yang menentukan bagi Persik karena harus mendapat poin sebanyak mungkin," tambah dia.

Sementara, dari materi latihan, Asisten Pelatih Persik Musikan menyatakan dirinya bakal lebih fokus ke strategi dan pemantapan organisasi tim. Materi latihan fisik bakal dikurangi karena kondisi pemain sudah relatif stabil.

"Latihan dalam beberapa hari ke depan adalah menyolidkan kerjasama tim. Lama tidak bertanding tentunya juga sedikit berpengaruh pada sentuhan pemain. Itulah yang akan kami kembalikan lagi," cetus eks striker Persik Kediri ini.

Selama libur kompetisi, tim Macan Putih telah tiga kali melakukan ujicoba yakni kontra Madiun Putra FC, PSBK Blitar, serta Persinga Ngawi. Tiga ujicoba itu dirasa sudah cukup dan hingga kini belum ada rencana menambah porsi latih tanding.

"Akan kami lihat dulu sejauh mana progres dari tim ini. Kalau memang butuh ujicoba, akan diupayakan. Tapi melihat kondisi sejauh ini, rasanya tim sudah cukup stabil dan tidak memerlukan ujicoba lagi," tandas Musikan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4223 seconds (0.1#10.140)