Massa Juga Rusak Mobil-Motor Patroli di Polsek Cempaka

Kamis, 31 Juli 2014 - 17:31 WIB
Massa Juga Rusak Mobil-Motor Patroli di Polsek Cempaka
Massa Juga Rusak Mobil-Motor Patroli di Polsek Cempaka
A A A
MARTAPURA - Akibat aksi anarkistis ratusan massa tak hanya membuat Mapolsek Cempaka rusak parah sehingga seluruh fasilitas yang tidak bisa dimanfaatkan lagi.

Namun ternyata massa melakukan perusakan terhadap seluruh fasilitas yang mereka temui. Termasuk satu mobil patroli dan satu mobil anggota serta sepeda motor patroli ikut dirusak massa.

“Sekarang anggota Polres OKU Timur diback up Brimob masih berjaga-jaga di Mapolsek guna mengantisipasi kemungkinan jika ada serangan lanjutan dari warga yang merasa tidak puas,” ungkap Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Yon Edi Winara mewakili Kapolres OKU Timur AKBP Hengky Widjaja.

Kasat mengatakan, penyerangan ratusan massa ke Mapolsek Cempaka dikarenakan warga tidak terima polisi menangkap Joni Iskandar seorang tersangka perampok atau yang lebih dikenal warga dengan sebutan “Gerandong” yang sering melakukan tindak kejahatan.

Massa datang untuk membebaskan tahanan dengan cara menyerang dan merusak kantor Mapolsek. Setelah berhasil masuk mereka kemudian merusak kunci tahanan dan mengeluarkan tersangka dari dalam ruang tahanan.

“Ketika kejadian anggota kita yang siaga di Mapolsek sempat menjadi bulan-bulanan warga hingga dikejar ke dalam hutan, beruntung anggota kita yang hanya beberapa orang berhasil menyelamatkan diri, jika tidak kemungkinan mereka juga akan menjadi korban ke beringasan massa,” jelasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8685 seconds (0.1#10.140)