Federer Berlatih Keras Usai Cedera

Kamis, 31 Juli 2014 - 16:58 WIB
Federer Berlatih Keras Usai Cedera
Federer Berlatih Keras Usai Cedera
A A A
NEW YORK - Petenis, Roger Federer masih terus bekerja keras berlatih bersama Stefan Edberg setelah dibekap cedera yang membuat penampilannya menurun. Meski tahun ini belum berbicara banyak, namun optimis tinggi terus ditebar Edberg meski penampilan petenis asal Swiss itu terus menurun.

"Ia kembali bermain tenis dengan baik. Cara dia bermain sekarang itu cukup baik dan sebagai orang yang berada luar di lapangan, saya percaya hal itu," ucap pelatih berusia 48 tahun itu seperti dikutip dari Tennis World USA, Kamis (31/7).

Federer mengalami cedera punggung sejak akhir musim lalu. Sejak awal musim ini pun penampilannya tertatih-tatih diberbagai ajang yang diikutinya.Tahun ini, Federer hanya mampu menang di ajang ATP Dubai Championship, Jerman Master dan jadi runner up Wimbledon 2014 lalu setelah dikalahkan Novak Djokovic.

Hal tersebut sangat kontras jika melihat catatan gemilang Federer beberapa tahun silam. Mantan petenis nomor satu dunia itu pun disebut sang pelatih, Edberg akan segera menemukan permainan terbaiknya kembali. Namun sikap sabar pelatih yang juga mantan petenis nomor satu dunia itu juga disertai harapan Federer bisa dengan sendiri memperbaiki penampilannya.

"Seperti yang kami semua tahu Roger memiliki musim yang sangat sulit tahun lalu. Ia berjuang secara fisik dengan punggungnya tapi ia telah ikut serta dalam banyak turnamen selama sembilan bulan terakhir. Saya pikir dia sekarang fit dan lebih baik dari sebelumnya," harap pria asal Swedia ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5594 seconds (0.1#10.140)