TNI/Polri Kantongi Identitas Pelaku Penembakan di Lanny Jaya

Kamis, 31 Juli 2014 - 15:31 WIB
TNI/Polri Kantongi Identitas Pelaku Penembakan di Lanny Jaya
TNI/Polri Kantongi Identitas Pelaku Penembakan di Lanny Jaya
A A A
JAYAPURA - TNI dan Polri telah mengantongi identitas pelaku penembakan terhadap anggota Polisi di Distrik Pirime, Lanny Jaya, Provinsi Papua.

"Ya pihak kepolisian selaku aparat penegak hukum dalam waktu dekat akan mempublikasikan tersangka pelaku penembakan anggota Polisi di Distrik Pirime, Lanny Jaya yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata. Nama mereka telah kita kantongi dan akan dimasukan dalam DPO, " kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua saat dihubungi Sindonews, Kamis (31/7/2014).

Menurut Pangdam, Kodam XVII/Cenderawasih siap membantu Kepolisian Daerah (Polda) Papua memburu pelaku penembakan anggota polisi di Distrik Pirime, Lanny Jaya, tersebut.

Kodam akan mengerahkan sejumlah personel TNI untuk membantu perburuan terhadap para pelaku penembakan serta menutup pintu pelarian kelompok kriminal bersenjata tersebut.

Disamping itu menurut mantan Kadispen TNI AD ini personel Kodam XVII/Cenderawasih bakal melakukan patroli dan sweeping bersama dengan aparat kepolisian di titik titik rawan dan daerah perbatasan.

"Jadi ini semua dilakukan untuk mempersempit ruang gerak kelompok kriminal bersenjata tersebut, " ungkap Christian Zebua.

Mantan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat ini menegaskan, TNI siap menjamin keamanan roda pemerintahan dan perekonomian di Papua.

Menurut dia, kasus penembakan yang terjadi itu bukan dilakukan kelompok separatis tetapi hanya dilakukan segelintir orang kriminal bersenjata dan tidak menggambarkan situasi keamanan Papua secara keseluruhan.

"Tentunya TNI dan Polri akan melakukan pendekatan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tetua adat. Tentunya jika mereka dekat dengan masyarakat, kalau melihat ada kejadian atau pihak-pihak yang mencurigakan, akan langsung melapor kepada aparat keamanan, " tukas pria kelahiran Gunungsitoli, Nias ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6856 seconds (0.1#10.140)