Soal WikiLeaks, SBY Ingin Pernyataannya Didengar KPK

Kamis, 31 Juli 2014 - 15:10 WIB
Soal WikiLeaks, SBY Ingin Pernyataannya Didengar KPK
Soal WikiLeaks, SBY Ingin Pernyataannya Didengar KPK
A A A
BOGOR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut disebut oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pernyataannya terkait info WikiLeaks. Presiden ingin klarifikasinya membuat kasus ini terang benderang.

"Saya berharap pernyataan saya ini didengar oleh WikiLeaks, di manapun WikiLeaks berada, oleh Sindonews.com, pimpinan-pimpinannya dan juga wartawanya, oleh pemerintah otoritas Australia dan bahkan saya juga berharap didengar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi," ujarnya saat jumpa pers di kediamannya, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Kamis (31/7/2014).

"Semangat kita sama untuk melakukan pencegahan dan pemberaantasan korupsi. Karena diberitakan seolah-olah ada korupsi, saya berharap saudara-saudara kita yang ada di KPK juga bisa mendengarkan apa yang saya sampaikan ini," ungkapnya.

Sebelumnya SBY mengklarifikasi pemberitaan Sindonews melansir informasi dari situs WikiLeaks. SBY menyatakan informasi WikiLeaks terkait dirinya dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri tidak benar.

"Saya nilai (pemberitaan itu) mencemarkan merugikan nama baik Ibu Megawati dan saya sendiri. Juga menimbulkan spekulasi kecurigaan. Bisa-sa fitnah nanti terhadap baik Ibu Mega maupun saya," ujarnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8014 seconds (0.1#10.140)