Kebakaran di Kemayoran Akibat Arus Pendek

Kamis, 31 Juli 2014 - 13:22 WIB
Kebakaran di Kemayoran Akibat Arus Pendek
Kebakaran di Kemayoran Akibat Arus Pendek
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk di RT 05 RW 09, Gang Siluman, Jalan Kemayoran Gempol, Jakarta Pusat akibat arus mudik di rumah kontrakan milik Ibu Romli yang dikontrakan kepada Ibu Asih yang ditinggal mudik ke Tegal, Jawa Tengah.

"Kalau untuk penyebabnya, kemungkinan karena arus pendek," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Pusat Rahmat Kristantio di Jakarta, Kamis (31/7/2014).

Meski demikian, kata Rahmat, pihaknya sudah memadamkan api yang melalap rumah kontrakan semi permanen dengan 19 mobil pemadam kebakaran (damkar).

"Kita terjunkan 19 unit ke lokasi. Alhamdulilah 30 menit padam, kalau kerugian kita perkirakan puluhan hingga ratusan juta," katanya.

Selain itu, Ketua RT 05, Pak Endang mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendata warga yang tertimpa musibah. Dirinya berharap ada bantuan baik dari lurah maupun kecamatan. "Kita data, nanti kita laporkan ke lurah, mudah-mudahan segera ditindak lanjutin," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)