Pipa Gas Bocor, 2 Rumah dan 2 Motor Terbakar

Kamis, 31 Juli 2014 - 11:57 WIB
Pipa Gas Bocor, 2 Rumah dan 2 Motor Terbakar
Pipa Gas Bocor, 2 Rumah dan 2 Motor Terbakar
A A A
SENGKANG - Diduga karena kebocoran pipa gas prabayar yang terpasang di rumah warga, dua rumah dan dua sepeda motor ludes terbakar. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Peristiwa kebakaran itu terjadi di Jalan Muhammadiyah, Kelurahan Paduppa, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (31/7/2014). Ratusan warga dibantu pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar dua rumah warga serta dua sepeda motor, Yamaha Jupiter Z dan Honda Beat, yang berada di tempat tersebut.

Api membesar berawal dari rumah Suardi Angsa sekitar pukul 07.30 waktu setempat.Dalam waktu singkat, api sangat cepat berkobar dan melalap dua rumah warga, masing-masing milik Suardi Angsa dan Muhammad Rasidi. Diduga, api berasal dari kebocoran pipa gas prabayar yang terpasang di rumah warga.

Dugaan itu cukup beralasan. Sebab, sebelumnya pemilik rumah melaporkan kepada pengelola bahwa ada bau gas menyebar. Setelah itu pihak terkait memperbaiki kebocoran tersebut. Kemungkinan pipa gas tersebut kembali bocor dan menyebabkan kebakaran. "Semua terbakar, motor, surat-surat penting terbakar. Saya pasrah dengan kehendak Tuhan," kata Suardi Angsa, korban kebakaran.

Kobaran api yang menghanguskan dua rumah tersebut dapat dikendalikan hampir satu jam oleh Tim Pemadam Kebakaran Wajo dibantu warga, polisi, dan TNI. Total, ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi. Guna penyelidikan lebih lanjut dan mengungkap penyebab kebakaran, jajaran Polres Wajo memasang garis polisi. "Penyebabnya masih tahap lidik Polres Wajo," kata Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Polres Wajo Aipda IK Zukanta.

Dalam bulan ini, sudah dua kali terjadi kebakaran di daerah tersebut. Sebelumnya, kebakaran melanda empat rumah di Jalan Sulawesi. Dugaan warga, penyebab kebakaran sama yakni kebocoran pipa gas prabayar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4833 seconds (0.1#10.140)