Keluarga Glazer Jual 5 Persen Kepemilikan United

Kamis, 31 Juli 2014 - 10:47 WIB
Keluarga Glazer Jual 5 Persen Kepemilikan United
Keluarga Glazer Jual 5 Persen Kepemilikan United
A A A
MANCHESTER - Pemilik Manchester United mengutarakan siap menjual delapan juta saham mereka terkait kepemilikan klub raksasa Liga Premier Inggris itu. Keluarga mendiang Malcolm Glazer diprediksi bakal mengantongi sekitar USD150 juta apabila penjualan saham United di Bursa Efek New York berjalan lancar.

United bakal menjual sebesar delapan juta lembar saham atau 5 persen dari keseluruhan saham Setan Merah -julukan United-. Saat ini selembar saham klub yang bermarkas di Old Trafford itu bernilai USD 19,31. Sementara setelah Glazer meninggal dunia, kini kepemilikan United sepenuhnya dikuasai oleh keenam anak almarhum.

"Manchester United tidak akan menerima keuntungan apapun dari hasil penjualan saham yang dimiliki oleh pemegang mayoritas. Saham yang terdaftar di Bursa Saham New York menggunakan simbol 'MANU'," bunyi pernyataan pihak klub.

Keluarga Glazer sendiri cukup optimis dengan pergantian pelatih dari David Moyes ke Louis van Gaal. Terakhir kali saham United dijual dalam jumlah besar terjadi pada 2010. Kala itu, Glazer melepas 10 persen saham United yang dia miliki. Meski demikian, anak-anak mendiang Glazer masih menguasai lebih dari 80% total saham klub yang bermarkas di Old Trafford itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5509 seconds (0.1#10.140)