Jubir JK Dorong Sinas DPD Golkar se-Indonesia

Kamis, 31 Juli 2014 - 10:01 WIB
Jubir JK Dorong Sinas DPD Golkar se-Indonesia
Jubir JK Dorong Sinas DPD Golkar se-Indonesia
A A A
JAKARTA - Setelah dipecat dari Partai Golkar, Juru Bicara Jusuf Kalla (JK) Poempida Hidayatullah terus melakukan manuver politik. Termasuk mendukung rencana pelaksanaan Silaturahim Nasional (Sinas) DPD Golkar se-Indonesia.

Menurut politikus muda ini, Sinas seluruh DPD Golkar akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Pertemuan DPD I se-Indonesia sebelumnya akan digelar di rumah JK pada 24 Juli lalu, namun batal karena saat itu tidak ada DPD yang hadir.

"Tujuan utama Sinas adalah menyegarkan kembali hubungan dan pemikiran para kader se-Indonesia pasca kesibukan pilpres yang lalu," ujar Poempida dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (31/7/2014).

Meski dibalut agenda bertema silaturahim, namun kuat dugaan undangan pertemuan DPD Golkar se-Indonesia ini sarat kepentingan politik berkaitan dengan rencana pelaksanaan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Golkar.

Pasca pilpres, ada keinginan sebagian kader untuk mengganti posisi Ketua Umum Aburizal Bakrie lewat Munaslub. JK yang kini berstatus calon wakil presiden terpilih disebut-sebut akan mengambil alih kekuasaan di Golkar untuk dijadikan partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK nanti.

Namun, Poempida berdalih tujuan dilaksanakannya Sinas seluruh DPD Golkar tersebut yakni konsolidasi saja. "Berpartai untuk rakyat, dan jangan rakyat diolah dan digunakan hanya untuk kepentingan elite partai sesaat," terangnya.

Menurut politikus yang juga anggota Komisi IX DPR RI, saat Golkar menjadi bagian dari pemerintahan ke depan atau mengambil posisi sebagai oposisi, tetap tidak boleh keluar dari pemikiran demi rakyat, untuk rakyat dan apa yang bisa dilakukan untuk rakyat.

"Dan rakyat yang dimaksud mencakup rakyat internalnya (kader) dan rakyat Indonesia. Seperti mottonya Suara Golkar, Suara Rakyat," ujarnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4897 seconds (0.1#10.140)