Perkuat Pertahanan, Irak Beli 5.000 Rudal dari AS

Rabu, 30 Juli 2014 - 22:59 WIB
Perkuat Pertahanan, Irak Beli 5.000 Rudal dari AS
Perkuat Pertahanan, Irak Beli 5.000 Rudal dari AS
A A A
PENTAGON - Militer Irak dikabarkan membeli ribuan rudal dari Amerika Serikat (AS) untuk memperkuat militer mereka dalam melawan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Hal ini sendiri mendapat konfirmasi dari pihak Departemen Pertahanan AS.

Melansir Itar-tas, Rabu (30/7/2014), menurut Departemen Pertahanan AS, Irak akan membeli 5.000 rudal Hellfire AGM-114. Menurut media setempat, nilai kontrak untuk membeli rudal itu sebesat USD 700 juta.

“Pengiriman rudal-rudal ini akan memberikan kekuatan tambahan bagi militer Irak, dan melayani kepentingan rakyat Irak dan serta AS di sana,” ungkap pihak departemen itu melalui sebuah pernyataan.

“Irak akan menggunakan rudal Hellfire untuk membantu meningkatkan keamanan di wilayah mereka. Rudal ini juga akan mendukung operasi darat yang dilakukan pasukan Irak dalam melawan para militan,” pernyataan itu menambahkan.

Departemen Pertahanan AS menjelaskan, bahwa angkatan bersenjata Irak yang telah memiliki roket jenis ini seharusnya tidak memiliki masalah dalam menggunakannya. Semua peralatan yang diperlukan untuk penggunaan dan transportasi rudal sudah dipersiapkan sebelumnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3252 seconds (0.1#10.140)