Korut Kembali Lakukan Uji Coba Rudal

Rabu, 30 Juli 2014 - 21:34 WIB
Korut Kembali Lakukan Uji Coba Rudal
Korut Kembali Lakukan Uji Coba Rudal
A A A
PYONGYANG - Militer Korea Utara (Korut) dilaporkan kembali melakukan uji coba rudal jarak pendek mereka pada Rabu (30/7/2014). Korut dikabarkan menembakan empat rudal ke arah arah timur negara itu.

Melansir Xinhua, seorang pejabat di Kementerian Pertahanan Korea Selatan (Korsel) menyatakan, Korut menembakan empat rudal mereka ke dalam dua tahap. Dua mereka tembakan di pagi hari, dan dua lagi mereka tembakan di sore hari.

“Korut menembakkan dua proyektil jarak pendek masing-masing pada pukul 7:30 dan 07:40 dari sebuah gunung di provinsi Myohyang ke arah timur negara. Namun, dalam uji coba pertama terjadi kesalahan setelah rudal hanya terbang selama beberap detik” ungkap pejabat tersebut dalam kondisi anonim.

“Pyongyang kembali menembakan dua proyektil jarak pendek mereka, kedua rudal masing-masing terbang sejauh 210 km dan 130 km, pada pukul 17:50 dan 18:00 dari daerah yang sama ke arah timur,” pejabat itu menambahkan.

Salah satu rudal diperkirakan jatuh di wilayah peraitan timur, sedangkan satu rudal jatuh di wilayah Korut. Menurut pejabat itu, roket-roket yang ditembakan Korut terus mengalami kemajuan dengan mampu mencapi jarak yang lebih jauh.

Rudal yang ditembakan Korut merupakan tipe KN-09, yang menurut pejabat tersebut harusnya hanya mampu mencapai jarak antara 150 hingga 160 Km. Namun, salah satu rudal yang ditembakan Korut bisa mencapai jarak lebih dari 200 Km.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4412 seconds (0.1#10.140)