Selebriti Dunia Ramai-Ramai Dukung Gaza

Rabu, 30 Juli 2014 - 20:10 WIB
Selebriti Dunia Ramai-Ramai Dukung Gaza
Selebriti Dunia Ramai-Ramai Dukung Gaza
A A A
HOLYWOOD - Tidak disangka ternyata banyak selebriti dunia yang mendukung perjuangan warga Palestina di Gaza untuk melawan Israel. Bahkan, beberapa selebriti turut mengecam tindakan Israel yang dianggap sebagai aksi genosida.

Melansir CNN, Rabu (30/7/2014), pernyataan mengecam itu dikeluarkan oleh aktor peraih penghargaan Oscar, Javier Bardem. Menurut Bardem, apa yang dilakukan oleh tentara Israel kepada warga Palestina sudah termasuk ke dalam aksi genosida.

"Ini adalah perang antara sebuah negara melawan sebuah kota dengan tujuan yang tidak jelas. Kita memiliki wilayah yang mini, tanpa air dan di mana rumah sakit, ambulans dan anak-anak adalah menjadi target karena diduga sebagai teroris,” ungkap Bardem.

“Sulit untuk memahami dan tidak mungkin untuk membenarkan. Satu hal yang memalukan, bahwa posisi masyarakat internasional di Barat adalah seperti mendukung genosida tersebut," ujar Bardem.

Pernyataan itu dia tulis dalam sebuah surat terbuka yang juga ditandatangani oleh selebritis lainnya termasuk Istri Bardem, aktris pemenang Oscar Penelope Cruz, dan Sutradara pemenang Oscar, Pedro Almodovar.

Sementara itu, salah seorang penyanyi dari boyband asal Inggris One Direction, Zayn Malik secara terang-terangan mendukung pemebebasan Palestina dari tangan Israel. Di akun Twitter pribadinya Zayn menulis “Free Palestine” sebagai dukungngan terhadap Palestina.
Selebriti Dunia Ramai-Ramai Dukung Gaza

Namun, menurut Michael Levine, seorang humas veteran di Holywood, para selebritis tersebut seharusnya tidak ikut campur dalam konflik semacam ini. Hal ini bisa menjadi bumerang bagi sang selebriti.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3127 seconds (0.1#10.140)