Puncak Arus Balik di Merak H+5

Rabu, 30 Juli 2014 - 19:55 WIB
Puncak Arus Balik di Merak H+5
Puncak Arus Balik di Merak H+5
A A A
MERAK - Puncak arus balik di Pelabuhan Merak Banten diprediksi PT Angkutan Sungai, Danau, dan Pelabuhan (ASDP) Cabang Merak terjadi pada H+5 mendatang atau hari Sabtu 2 Agustus 2014.

Humas PT ASDP Cabang Merak Mario S Utomo mengatakan, puncak arus balik di pelabuhan sendiri terjadi pada hari Sabtu atau Minggu karena Seninnya sudah mulai berakhir liburan sekolah dan kantor.

"Arus balik nanti diprediksi Sabtu, karena hari Senin masyarakat sudah mulai melakukan aktivitasnya," katanya, Rabu (30/7/2014).

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Merak, banten, memasuki H+2 lebaran, kondisinya masih terpantau lengang begitu pun di Pintu tol Merak, tanpa ada antrean yang mengular.

Sementara itu salah satu pemudik dari Pelabuhan Bakauheni yang baru keluar dari kapal roro di Pelabuhan Merak Banten, Saparudin mengatakan dirinya sengaja pulang cepat untuk menghindari puncak arus mudik. "Saya pulang lebih awal, takut desek desekan," katanya di lorong Gangway.

Data yang diperoleh dari pihak ASDP Cabang Merak, Penumpang pejalan kaki yang berhasil diseberangkan pada H+1 sebanyak 62.094.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua dan roda empat sebanyak 5.478. Hingga saat ini pihak ASDP Cabang Merak mengoperasikan kapal roro sebanyak 28 kapal.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4082 seconds (0.1#10.140)