Penerapan E-ticketing Bus Transjakarta Diundur

Rabu, 30 Juli 2014 - 19:35 WIB
Penerapan E-ticketing Bus Transjakarta Diundur
Penerapan E-ticketing Bus Transjakarta Diundur
A A A
JAKARTA - Penerapan e-ticketing pada Transjakarta yang sedianya dimulai pada 1 Agustus 2014 kini mundur dari jadwalnya yaitu menjadi tanggal 11 Agustus.

Meski tidak menyebutkan mengapa mundur namun, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) optimis dapat menjalankan penerapan tanpa tiket kertas ini.

Penerapan ini akan dimulai uji coba pada koridor I (Blok M-Kota). Tahapan pada 11 Agustus nanti adalah tidak ada lagi tiket kertas bus Transjakarta ataupun tiket Kopaja, APTB, dan BKTB.

Para penumpang diharuskan menggunakan kartu elektronik dari bank-bank yang telah bekerja sama dengan PT Transjakarta sebesar 3500 rupiah.

"Jadi akan uji coba di koridor I dan tidak ada lagi tiket kertas di loket," tukas Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Antonius Kosasih saat dihubungi di Jakarta, Rabu (30/7/2014).

Antonius juga mengatakan nanti 11 Agustus nanti baik warga yang akan menaiki Kopaja AC maupun APTB harus masuk kedalam halte dengan membayar Rp3.500 baru membayar tarif kopaja dan APTB ketika menaiki bus.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1161 seconds (0.1#10.140)