Nishikori Bidik 5 Besar Dunia

Rabu, 30 Juli 2014 - 23:30 WIB
Nishikori Bidik 5 Besar Dunia
Nishikori Bidik 5 Besar Dunia
A A A
WASHINGTON - Petenis Jepang Kei Nishikori membidik peringkat lima besar dunia. Ambisi tersebut tidak berlebihan mengingat penampilanya di ATP Tour musim ini mengesankan.

Saat ini anak asuh Michael Chang tersebut masih berada di 11 dunia. Dan pada tahun ini dua gelar sudah digenggamnya dan sekarang ia mencatat 32 kemenangan dari 40 penampilannya termasuk do Citi Open di Washington.

Bekal lainnya yang sudah dikantongi Nishikori adalah menjungkalkan Roger Federer di Miami Masters dan menang tiga set atas Rafael Nadal di Madrid Masters sebelum akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera punggung.

Gelar di Barcelona dan Memphis akan membuat Nishikori merangkak ke posisi sembilan dunia. Setidaknya bisa memperkecil jarak dengan petenis di atasnya.

"Masih ada perbedaan besar peringkat lima besar atau selebihnya. Mereka tidak pernah kehilangan pukulan dan tidak menyerah dalam perburuan angka untuk memenangkan setiap gimnya. Buat saya, saya tidak takut bermain dengan mereka setelah beberapa kali saya mengalahkan mereka. Saya mempunyai kepercayaan diri yang tinggi sekarang melawan petenis top dunia," pungkasnya dilansir sportal, Rabu (30/7).

Nishikori akan kembali berlaga pekan ini. Ini adalah penampilan perdananya setelah bulan lalu tersisih di babak keempat Wimbledon menyusul kekalahannya dari Milos Raonic. "Saya merasa sangat kuat sekarang dan secara fisik sangat baik. Saya mempunyai waktu dua pekan untuk berlatih dan semuanya sudah untuk tampil di AS Terbuka."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5534 seconds (0.1#10.140)