Emas Lifter Nigeria Dicopot

Rabu, 30 Juli 2014 - 22:22 WIB
Emas Lifter Nigeria Dicopot
Emas Lifter Nigeria Dicopot
A A A
GLASGOW - Lifter putri Nigeria Chika Amalaha harus menelan pil pahit. Medali emas yang direbutnya dari cabang angkat besi Commonwealth Games 2014 dicopot lantaran kedapatan menggunakan doping.

Hasil diketahui setelah hasil pemeriksaan pada sampel B terdapat zat haram. Amalaha sebelumnya berjaya di kelas 53 kg pada Jumat (25/7) lalu. Lifter muda berusia 16 tahun tersebut berhasil mencatat total angkatanb 196 kg.

Dalam tes kandungan zat terlarang yang terdapat pada Amahala adalah
Dalam tes yang dilakukan segera setelah kompetisi, sampel nya tersedia jejak diuretik dan agen amilioride dan hidroklorotiazid. Zat ini diyakini bisa menurunkan berat badan dan menganggu kesehatan.

"Kami telah mengeluarkan pengumuman resmi dari pengungkapan hasil tes dari seorang atlet. Atlet angkat besi itu adalah dari Nigeria bernama Chika Amalaha yang diuji pada 25 Juli. Medali dari atlet bersangkutan kini telah ditangguhkan dari Commonwealth Games, " terang Kepala Eksekutif Commonwealth Games Federation, Mike Hooper seperti dilansir insidethegames, Rabu (30/7).

Jika benar-benar terbukti, medali emas akan diberikan pada lifter Papua Nugini, Dika Toua Papua Nugini. Sedangkan perak direbut Santoshi Matsa dari India dan perunggu diperoleh Swati Singh juga dari India.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5175 seconds (0.1#10.140)