Kemacetan di Jalur Puncak Berstatus Koma

Rabu, 30 Juli 2014 - 17:23 WIB
Kemacetan di Jalur Puncak Berstatus Koma
Kemacetan di Jalur Puncak Berstatus Koma
A A A
BOGOR - Kemacetan di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, sejak pagi hingga pukul 15.15 WIB semakin parah karena puluhan ribu kendaraan yang datang dari arah Jakarta maupun Cianjur sudah tidak terbendung lagi.

Bahkan sistem one way (satu jalur) sebagai salah satu solusi paling jitu untuk mengatasi kemacetan dianggap sudah tidak memungkinkan lagi diterapkan.

"Perhatian kepada seluruh pengunjung dan pengendara yang hendak menuju Puncak, sebaiknya berbalik arah, karena kondisi arus lalu lintas macet total garis miring berstatus koma," kata Aiptu Subandi, Kepala Pos Polisi 2B Gadog, Ciawi melalui pengeras suara, Rabu (30/7).

Lebih lanjut ia menghimbau kepada seluruh pengendara untuk tidak melanjutkan berlibur ke kawasan Puncak. "Antrean kendaraan sudah padat dari mulai Tol Ciawi hingga Cipanas. Sehingga tidak memungkinkan untuk melintasi jalur Puncak, maka dari itu sekali lagi kami himbau untuk berbalik arah ke Jakarta, karena percuma anda sekalian tidak akan bisa sampai tujuan tempat wisata," katanya.

Berdasarkan pantauan, kemacetan total sepanjang lebih dari 20 kilometer dari mulai tol Jagorawi hingga Cipanas terjadi dari mulai siang hingga sore hari. Laju kendaraan nyaris tidak bergerak. "Waduh tahu begitu saya tidak lanjut tadi di gerbang tol mutar arah. Sekarang saya sudah sampai megamendung, tanggung sekali kalau harus mutar arah," ungkap Affandi, 37, warga Jakarta.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)