Van Gaal Minta Penggila Setan Merah Bersabar

Rabu, 30 Juli 2014 - 20:15 WIB
Van Gaal Minta Penggila Setan Merah Bersabar
Van Gaal Minta Penggila Setan Merah Bersabar
A A A
DALLAS - Pelatih Manchester United Louis van Gaal meminta penggila Setan Merah (julukan United) untuk bersabar. Pasalnya, United akan melakukan formasi baru dan dibutuhkan waktu tiga bulan untuk beradaptasi.

Pelatih asal Belanda yang menggantikan David Moyes dipecat kurang dari 10 bulan itu memperkenalkan formasi baru. Formasi lawas United awalnya 4-4-2, namun oleh van Gaal diganti menjadi 3-4-1-2. Untuk bisa memainkan formasi tersebut dibutuhkan teknis yang memadai dari semua pemain.

Di tiga laga awal Premier League, United akan melawan Swansea City, Sunderland dan Burnley. Di atas kertas ketiga lawan itu masih bisa diatasi meski van Gaal tetap mewanti-wanti anak asuhnya tetap fokus.

"Setiap klub yang saya tangani, setidaknya tiga bulan adalah masa perjuangan. Setelah itu mereka baru tahu apa yang saya inginkan. Saya manusia biasa yang menjadi manajer,"ucapnya dilansir reuters, Rabu (30/7).

Karenanya van Gaal meminta kepada penggila Setan Merah untuk bersabar untuk melihat United bisa meraih sukses. "Saya mengatakan kepada mereka (pemain) untuk beradaptasi dengan pelatiih. Ini tidak mudah dan saya pun berlatih. Pelatih itu menggunakan otak bukannya kaki," tegasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5688 seconds (0.1#10.140)