ISIS Rilis Video Eksekusi Mati Tentara Irak

Rabu, 30 Juli 2014 - 15:58 WIB
ISIS Rilis Video Eksekusi Mati Tentara Irak
ISIS Rilis Video Eksekusi Mati Tentara Irak
A A A
TIRKIT - Militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali menghebohkan dunia internasional. Mereka merilis sebuah video yang menunjukan eksekusi mati yang dilakukan oleh militan ISIS pada belasan, bahkan mungkin puluhan orang di Irak.

Melansir Mirror, Rabu (30/7/2014), video yang sudah mengalami editing karena terdapat beberapa adegan sangat mengerikan itu menunjukan militan mengumpulkan para pemuda di dekat sebuah dermaga. Menurut beberapa pihak, eksekusi itu mungkin dilakukan di akhir bulan Ramadhan kemarin.

Mereka yang dieksekusi adalah anggota pasukan keamanan Irak yang berhasil ditangkap oleh anggota militan saat ISIS melakukan penyerbuan terhadap kota Tirkit, Irak. Mayotitas dari mereka berusia tak lebih dari 30 tahun.

Dalam video itu nampak seorang pemuda yang memohon-mohon kepada anggota ISIS agar dirinya dibebaskan. Namun, para anggota ISIS seperti tidak menggubris permohonan permuda itu dan tetap mengeksekusi mereka.

Para pemuda ini pun dieksekusi dengan dua cara, yang pertama mereka ditutup matanya dan dibaringkan di tanah, lalu anggota ISIS memberondong mereka dengan timah panas. Cara kedua, mereka membawa satu persatu pemuda ke dekat sungai. Sang eksekutor lalu menembak kepala para korban dan membuangnya ke sungai.

Ini bukan pertama kalinya ISIS melakukan eksekusi terhadap anggota pasukan kemanan Irak. Sebelumnya, mereka juga telah mengeksekusi puluhan anggota pasukan keamanan Irak yang mereka tangkap di Mosul.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3823 seconds (0.1#10.140)