Jalan Menuju Anyer Macet Hingga 15 Km

Rabu, 30 Juli 2014 - 15:16 WIB
Jalan Menuju Anyer Macet Hingga 15 Km
Jalan Menuju Anyer Macet Hingga 15 Km
A A A
CILEGON - Jalur menuju kawasan objek wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten macet total, bahkan kemacetan terjadi hingga ke dalam ruas tol Km 92 dari arah Jakarta menuju pintu tol Cilegon Timur, Rabu (30/7/2014).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Sindonews kemacetan terjadi sejak pagi hari, sekitar pukul 07.00 Wib hingga pukul 12.00 kemacetan tersebut belum terurai.

Terlihat kendaraan yang terjebak macet didominasi kendaraan pribadi maupun kendaraan bus yang mengangkut wisatawan yang hendak menghabiskan libur lebaran di kawasan Pantai Anyer dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Bogor, bahkan ada yang dari Sumatera.

Salah satu wisatawan asal Bogor yang terjebak di tengah kemacetan parah ini Fatih (25) mengatakan, dirinya terjebak macet dari pukul 10.00 Wib.

"Sudah dari tadi mas dari jam 10 sampe sekarang belum sampe Anyer," kata Fatih di dalam kendaraan mini busnya bersama keluarga.

Sementara itu kemaceten terjadi diduga karena banyaknya volume kendaraan yang mengarah ke kawasan Pantai Anyer dan juga banyaknya keluar masuk kendaraan di sejumlah pantai dan diperparah dengan adanya perlintasan kereta api yang kurang baik.

Selain itu adanya kendaraan besar yang hilir mudik di kawasan PT Krakatau Steel di Cigading Kota Cilegon, ditambah adanya Pasar Anyer yang membuat kendaraan tersendat.

"Di jalur Pasar Anyar yang mau ke arah Anyer digunakan one way. Warga diharapkan bersabar di jalur tersebut supaya tidak terjadi kemacetan parah. Dan ikuti arahan petugas," kata Briptu Rivardo, petugas polisi lalu lintas yang sedang mengatur kemacetan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9589 seconds (0.1#10.140)