Ular Piton 8 Meter Nyaris Telan Bocah di Sungai

Rabu, 30 Juli 2014 - 10:50 WIB
Ular Piton 8 Meter Nyaris Telan Bocah di Sungai
Ular Piton 8 Meter Nyaris Telan Bocah di Sungai
A A A
PADANG - Seekor ular piton sepanjang delapan meter nyaris menelan seorang bocah yang tengah mandi di sungai. Beruntung sebelum bocah tersebut itu dimangsa, warga keburu menangkapnya.

Penangkapan ular besar ini pun menggegerkan warga Kampung Bawah Asam, Siteba, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (30/7/2014) pagi. Warga menduga, ular itu yang sering memakan hewan ternak ayam dan bebek mereka.

Penangkapan itu berawal ketika seorang bocah tengah mandi di sungai seorang diri. Tiba-tiba, warga mendengar teriakan bocah itu. Setelah dihampiri, ternyata ada seekor ular yang tengah mengintainya.

Ular itu terlihat tengah melingkar di bawah pohon, di pinggir sungai, tampak menunggu sang bocah yang tengah mandi. Namun sebelum ular itu melilit korban, warga langsung menolongnya.

Kemudian, warga pun beramai-ramai menangkap ular besar tersebut, dan mengamankannya ke dalam karung. Penangkapan ini sempat menyita perhatian warga yang tengah merayakan Hari Raya Lebaran 2014.

Setelah berhasil mengamankan ular itu, warga membawanya untuk dikandangi sementara. Rencananya, ular tersebut akan diserahkan ke kebun binatang di Bukittinggi, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)