Bayi Laki-laki Dibuang Ibunya di Musala

Rabu, 30 Juli 2014 - 10:25 WIB
Bayi Laki-laki Dibuang Ibunya di Musala
Bayi Laki-laki Dibuang Ibunya di Musala
A A A
KENDAL - Sesosok bayi laki-laki berusia sekitar dua hari, dibuang ibunya di sebuah musala Rumah Makan (RM) Sakinah, di Jalan Lingkar Kaliwungu Kendal, Jawa Tengah, Rabu 30 Juli 2014 pagi.

Bayi ditemukan terbungkus kain, disampingnya terdapat perlengkapan bayi, termasuk susu dan popok. Kini, bayi malang tersebut dirawat di Puskesmas Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah. Kondisi bayi dalam keadaan sehat.

Suhardi, sakti yang menemukan bayi mengatakan, bayi ditemukan di dalam musala rumah makan yang berada di belakang. Dia juga mengaku tidak tahu ada orang yang masuk ke musala, padahal rumah makan tutup selama Lebaran.

Bayi ditemukan tergeletak, di dalam musala dan kemudian dilaporkan ke polisi. Oleh petugas kepolisian, bayi kemudian dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

Diperkirakan, usia bayi itu masih dua hari, pasalnya tali pusar belum putus. Perawat Puskesmas Kaliwungu mengatakan, bayi lahir melalui tenaga medis dan saat dibawa dalam keadaan sehat.

Kini, bayi dirawat di Puskesmas Kaliwungu, menunggu penyelidikan petugas Polsek Kaliwungu. Jika dalam seminggu belum juga menemukan orangtuanya, bayi akan akan diserahkan ke panti asuhan dan dalam pengawasan Dinas Sosial Kabupaten Kendal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4817 seconds (0.1#10.140)