Al-Qassam: Israel Kirim Tentara ke Rumah Jagal!

Rabu, 30 Juli 2014 - 10:15 WIB
Al-Qassam: Israel Kirim Tentara ke Rumah Jagal!
Al-Qassam: Israel Kirim Tentara ke Rumah Jagal!
A A A
GAZA - Sayap militer Hamas, Brigade al-Qassam mengatakan tidak ada gencatan senjata di Gaza, meski sejumlah pihak mengupayakan hal itu. Kelompok itu justru meledek pemerintah Israel yang justru mengirim tentaranya ke rumah jagal di Gaza.

Gencatan senjata, menurut al-Qassam, baru bisa terjadi jika Israel mengangkat blokade atas wilayah Gaza, Palestina. Demikian pernyataan Komandan Brigade al-Qassam, Mohammed Deif.

Deif mengatakan telah terjadi perubahan keseimbangan kekuatan selama invasi Israel di Gaza yang sudah berlangsung tiga minggu. Semula Israel meluncurkan serangan udara, yang diikuti dengan pengerahan pasukan darat. Kini, Israel menghancurkan sejumlah terowongan yang digali para pejuang Palestina.

”Apakah angkatan udara dan penembakan artileri Anda (Israel) telah gagal untuk mencapai (target), sehingga melakukannya dengan pasukan darat,” ujar Deif. "Anda mengirim tentara ke rumah jagal yang pasti!,” lanjut dia, semalam (29/7/2014), seperti dikutip Al Jazeera.

Komentar Deif ini muncul beberapa jam setelah Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) mengatakan seluruh fraksi telah sepakat untuk menawarkan gencatan senjata selama 24 jam. Selain itu, semua pihaksiap untuk mengirim delegasi ke Mesir guna membahas perjanjian gencatan senjata secara penuh.

Namun, pernyataan PLO itu langsung dibantah Hamas dan Israel. Juru bicara Hamas di Beirut, Libanon, Osama Hamdan, mengatakan pada intinya gagasan gencatan senjata bisa dipertimbangkan.”Tapi kita perlu jaminan bahwa Israel tidak akan melanggarnya,” ujarnya.

Sedangkan juru bicara pemerintah Israel, Mark Regev, mengatakan kepada kantor berita AP, bahwa tawaran gencatan senjata itu tidak serius sampai Israel mendengarnya langsung dari Hamas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5347 seconds (0.1#10.140)