Morsi Puji Pelawanan Rakyat Gaza

Selasa, 29 Juli 2014 - 20:32 WIB
Morsi Puji Pelawanan Rakyat Gaza
Morsi Puji Pelawanan Rakyat Gaza
A A A
KAIRO - Presiden terguling Mesir, Mohamed Morsi melemparkan pujian atas perlawanan warga Gaza terhadap Israel. Dirinya menegaskan, secara naluriah pemerintah Mesir harusnya turut membantu perlawanan rakyat Gaza.

“Secara alami, kami dituntun untuk mendukung Palestina dalam melawan para penajajah, dan kami akan berusaha semampu kami untuk terus membantu Palestina agar bisa lepas dari tangan penjajah,” ungkap Morsi.

“Saya menyatakan kekaguman pada mereka yang terus berjuang membela Gaza dan pujian juga saya utarakan kepada para revolusioner di Gaza” Mursi menambahkan. Seperti dilansir Al Arabiya, Selasa (29/7/2014.

Presiden yang digulingkan oleh militer Mesir tahun lalu dan sedang mengunggu eksekusi mati itu merupakan salah satu orang yang berjasa dalam proses gencatan senjata antara Hamas dan Israel tahun 2012 lalu.

Pemerintah Mesir yang saat ini dipimpin oleh Abdul Fatah Elsisi memiliki sudut pandang terbalik dengan pemerintahan era Morsi. Pemerintah Mesir saat ini memasukan Hamas kedalam daftar hitam, sebagai salah satu kelompok teroris di dunia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2958 seconds (0.1#10.140)