Dishub Klaim Arus Mudik di Jabar Lancar

Selasa, 29 Juli 2014 - 18:59 WIB
Dishub Klaim Arus Mudik di Jabar Lancar
Dishub Klaim Arus Mudik di Jabar Lancar
A A A
BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat mengklaim arus mudik di Jawa Barat berjalan lancar. Walaupun tersendat, hal itu dinilai akibat membludaknya volume kendaraan.

"Alhamdulillah boleh dikatakan arus mudik (di Jawa Barat) lancar," kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Deddy Taufik, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (29/7/2014).

Soal klaim lancar, Deddy mengaku, melakukan pemantauan arus mudik bersama sejumlah pihak terkait. Dari hasil pemantauan dan data, diketahui jumlah pemudik yang menggunakan mobil, menurutnya mengalami penurunan.

Tapi dari segi jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor mengalami peningkatan.

"Yang menggunakan kendaraan umum menurut survei juga menurun. Berarti ada pemindahan ke kereta api, mungkin juga ke (pesawat) udara," jelasnya.

Deddy mengaku belum tahu persis jumlah kendaraan yang melintas di Jawa Barat selama arus mudik kemarin. Hal itu baru bisa diketahui nanti setelah evaluasi akhir arus mudik dan balik.

Tapi ia menegaskan, jika jumlah kendaraan yang melintas di Jawa Barat selama arus mudik tidak terlalu penting. Yang penting adalah pelaksanaan arus mudik berjalan lancar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3904 seconds (0.1#10.140)