Depok Larang Pemudik Bawa Orang Baru

Selasa, 29 Juli 2014 - 18:30 WIB
Depok Larang Pemudik Bawa Orang Baru
Depok Larang Pemudik Bawa Orang Baru
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meminta agar pemudik tidak membawa orang baru saat kembali ke Depok nanti. Sebab, tiap tahun Depok didesaki pendatang baru, hal itu akan berdampak kepada kemacetan kota tersebut.

"Sebaiknya pemudik jangan bawa-bawa orang yang tak diperlukan ke Depok, kami ingin selamatkan dan mempercantik Ruang Terbuka Hijau (RTH) Depok dengan arboretum. Sudah dua juta lah, mudah-mudahan habis Lebaran tidak bertambah lagi," kata Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail di Balai Kota Depok, Selasa (29/7/2014).

Mahmudi menambahkan, sebaiknya seluruh masyarakat bisa berdaya di desanya masing-masing tidak perlu datang ke kota. Ia mengklaim, program Sehari Tanpa Nasi (One Day No Rice) bisa memberi semangat kepada masyarakat di desa untuk berkarya memajukan desa mereka.

"Gerakan ODNR harus disukseskan, mestinya nyaman di kampung, dikirim ke Depok saja hasilnya, kita terima. Produk Jombang, Magelang, Temanggung, dan Bogor sudah kita terima, tak perlu lagi datang ke Depok. Berkarya saja di kampung enggak usah ke sini," tukas politikus PKS ini.

Ia malah meminta para pemudik kembali ke Depok membawa 10 pohon dari daerah asal.

"Bawa pohon saja, kita bikin arboretum, bukti rasa cinta kenang-kenangan dari daerah asal, hubungan emosi antara tempat asal dengan wilayah Depok, sebelum kita minta orang lain warga Depok dahulu dong, 10 pohon masing-masing," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7849 seconds (0.1#10.140)