Protes Tambang Batubara, Model Australia Selfie Telanjang

Selasa, 29 Juli 2014 - 17:12 WIB
Protes Tambang Batubara, Model Australia Selfie Telanjang
Protes Tambang Batubara, Model Australia Selfie Telanjang
A A A
QUEENSLAND - Model cantik Australia, Robyn Lawley, mempunyai cara tersendiri untuk memprotes proyek tambang batubara di Queensland, Australia. Dia selfie telanjang dan menulis pesan di perutnya agar proyek yang merusak lingkungan itu dihentikan.

Model yang peduli dengan nasib lingkungan itu bingung harus dengan cara apa untuk menghentikan proyek tambang batubara tersebut. Terlebih, Menteri Lingkungan Hidup Federal Greg telah menyetujui proyek besar itu kemarin.

“Hentikan tambang batu bara,” bunyi tulisan di perut model tersebut dengan lisptik warna merah, tanpa mengenakan pakaian, seperti dikutip news.com.au, Selasa (29/7/2014).

"Saya terkejut dan merasa tidak berdaya, jadi saya memutuskan untuk membuat orang untuk membaca ini. Kita harus menghentikan mereka, sebelum terlambat,” katanya.

Model itu bukan satu-satunya yang memprotes proyek tambang batubara di Australia. Kelompok aktivis lingkungan juga sedang gencar-gencarnya menyuarakan protes itu. Aksi selfie tanpa busana model itu diunggah di akun Instagram-nya, @robynlawley1.

Tambang batubara raksasa itu merupakan usaha dari perusahaan tambang India, Adani Group. Perusahaan itu selama ini dikenal sebagai pemasok listrik bagi sekitar 100 juta orang di India.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3031 seconds (0.1#10.140)