Puluhan Ribu Pengunjung Padati Stasiun Pondok Cina

Selasa, 29 Juli 2014 - 15:58 WIB
Puluhan Ribu Pengunjung Padati Stasiun Pondok Cina
Puluhan Ribu Pengunjung Padati Stasiun Pondok Cina
A A A
DEPOK - Hari Raya Idul Fitri identik dengan bermaaf-maafan ke rumah sanak saudara dan kerabat. Bagi warga Depok dan sekitarnya, moda transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) menjadi andalan untuk berkunjung bersilaturahmi.

Kepadatan penumpang terjadi selama dua hari berturut-turut, yakni Lebaran hari pertama dan kedua. Kepadatan penumpang pun merata tak hanya menuju Jakarta, tetapi juga menuju Bogor.

Rupanya tak hanya berlebaran bersama keluarga, tetapi para penumpang banyak membawa anak-anak mereka untuk berlibur. Salah satunya warga Citayam, Sulaiman (42), sengaja membawa kedua anaknya menuju Kebun Raya Bogor.

"Iya bareng kumpul sama semua keluarga ke Bogor, ingin cari wisata yang murah ke Kebun Raya Bogor, anak-anak pasti senang, mumpung Lebaran libur semuanya," katanya di Citayam, Depok, Selasa (29/7/2014).

Padatnya penumpang sudah mulai mengular dari pembelian tiket di loket hingga di dalam kereta. Tak jarang petugas di dalam gerbong wanita memperingatkan penumpang pria untuk tak masuk bercampur ke gerbong wanita.

Kepala Stasiun Pondok Cina Iskandar juga membenarkan adanya lonjakan penumpang. Ia pun diperbantukan bertugas di Stasiun Bogor.

Catatan Stasiun Bogor, jumlaah penumpang pada Lebaran kali ini mencapai 50.000 hingga 60.000 orang.

"Betul padat sekali lonjakannya Lebaran ini, dikisaran 50-60 ribu, tetapi angka pastinya bisa bertambah setelah dihitung nanti jam 23.00," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3059 seconds (0.1#10.140)