Lebaran H+2, Jokowi Pulang Kampung Tanpa Istri

Selasa, 29 Juli 2014 - 15:46 WIB
Lebaran H+2, Jokowi Pulang Kampung Tanpa Istri
Lebaran H+2, Jokowi Pulang Kampung Tanpa Istri
A A A
SOLO - Momen pulang kampung saat Lebaran inipun tak disia-siakan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seperti masyarakat umum lainnya, Jokowi-pun mudik ke Solo, Jawa Tengah.

Tepat pukul 11.45 WIB, iring-iringan kendaraan yang membawa Gubenur DKI Jakarta ini tiba di kediaman pribadinya, Jalan Pleret Raya, Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah.

Pantauan Sindonews, Jokowi tiba di kediaman pribadinya tanpa didampingi istrinya Iriana. Begitu turun dari mobil, mantan Wali Kota Solo ini,langsung menyapa sejumlah wartawan, baik dari media elektronik, cetak, maupun online yang sudah sejak pagi hari menunggu di depan rumah pribadinya.

"Kabar baik, bagaimana dengan kalian," tanya Jokowi kepada para wartawan di Solo, Selasa (29/7/2014).

"Baik pak Jokowi," jawab para wartawan serempak.

Saat melihat Jokowi hendak masuk ke dalam rumah, para wartawan pun langsung memberondong dengan sejumlah pertanyaan. Menurut Jokowi yang saat itu menggunakan kemeja panjang warna putih dan celana kain warna hitam ini, kepulangannya kali ini untuk bersilahturahmi dengan seluruh anggota keluargannya.

"Hanya untuk bersilahturahmi saja dengan seluruh keluarga. Anjang sana, anjang sini ke seluruh keluarga," jelas Jokowi.

Jokowi mengatakan tidak ada agenda apapun selama dirinya ada di Kota Solo. Kepulangannya ini murni untuk dihabiskan bersama seluruh anggota keluarga.

"Tidak ada agenda apapun. Hanya ingin menghabiskan waktu saja bersama keluarga. Dan ini rutin setiap Lebaran. Tidak ada yang istimewa," paparnya.

Sementara itu informasi yang diterima Sindonews, Jokowi akan berada di Kota Solo hingga hari Sabtu 2 Agustus 2014. Selama di Solo, Jokowi direncanankan nanti malam mulai pukul 19.00 WIB, akan melakukan sungkeman kepada Ibundanya Sujiatmi.

Selain open house yang dikhususkan untuk keluarga besarnya, pada Rabu 30 Juli 2014 esok, Jokowi pun akan membuka open house untuk masyarakat luas.

Rencanannya, open house untuk masyarakat umum tersebut akan dibuka, mulai pukul 10.00 WIB di kediaman Jokowi. Dalam open house tersebut, pihak keluarga membatasi undangan sebanyak 400 orang.

Meski secara resmi open house Jokowi untuk masyarakat luas baru akan dilaksanakan Rabu esok, namun banyak masyarakat yang tetap nekat menunggu agar bisa bersalaman dengan Jokowi. Tetapi keinginan mereka untuk bisa bersalaman dengan Jokowi, begitu calon orang nomor satu di republik ini tiba di rumah pribadinya gagal.

Ketatnya penjagaan membuat mereka tak bisa bersalaman langsung dengan Jokowi. Meski tak bisa bersalaman, Sihombing warga Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah ini mengaku tidak merasa kecewa. Pasalnya, bila hari ini gagal, Sihombing percaya saat open house nanti, dirinya bisa bersalaman.

"Tidak apa-apa. Biar sudah menunggu satu jam lamanya, saya tidak kecewa. Open House nantikan bisa salaman," ujar Sihombing yang datang bersama anaknya yang masih kecil.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)