Van Gaal Mau Saingi Ferguson

Selasa, 29 Juli 2014 - 21:00 WIB
Van Gaal Mau Saingi Ferguson
Van Gaal Mau Saingi Ferguson
A A A
DENVER - Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal ingin menyaingi kesuksesan Sir Alex Ferguson. Pria asal Belanda itu termotivasi melihat rapor bagus pelatih tersukses sepanjang sejarah The Red Devils itu.

United memang menjadi tim yang disegani para lawan saat ditukangi oleh Sir Alex. Pelatih asal Skotlandia itu total memberikan 38 trofi ke lemari piala United selama 26 tahun melatihnya.

Saat memutuskan pensiun, penerusnya David Moyes tak mampu meneruskan hegemoni Sir Alex yang justru menenggelamkan United di klasemen ketujuh Liga Inggris musim lalu. Kini harapan baru pun muncul di Stadion Old Trafford seiring kedatangan Louis van Gaal.

Pelatih yang baru saja menmbawa Belanda juara ketiga Piala Dunia 2014 itu resmi ditunjuk jadi nahkoda anyar United sejak bulan Mei lalu. Van Gaal kini mengaku siap menyaingi Ferguson karena termotivasi melihat hasil pekerjaan pendahulunya itu.

"Saya sangat menghormati Sir Alex karena saya tidak berpikir ada manajer lain yang telah memenangkan begitu banyak gelar," kata Van Gaal seperti dikutip Tribalfootball, Selasa (29/7).

"Saya harus memenangkan banyak gelar, tetapi ia (Ferguson) melakukannya dalam satu klub dan itu sangat fantastis. Ketika Anda membandingkan Sir Alex dengan saya, saya sangat bangga,'' tutur pelatih berusia 62 tahun itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4033 seconds (0.1#10.140)