Posisi Neymar di Timnas Belum Aman

Selasa, 29 Juli 2014 - 13:57 WIB
Posisi Neymar di Timnas Belum Aman
Posisi Neymar di Timnas Belum Aman
A A A
RIO DE JANIERO - Posisi Neymar di tim nasional Brazil dipastikan belum aman. Pelatih baru Tim Samba Dunga akan menerapkan aturan ketat pada timnya.

Dunga menjadi arsitek baru Brazil setelah menggantikan posisi Luis Felippe Scolari. Brazil secara menyakitkan dipermalukan Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 lalu setelah dijungkalkan 1-7. Dan lebih mengecewakan lagi gagal meraih posisi ketiga setelah ditumbangkan Belanda 0-3.

Untuk itu Dunga akan membuat aturan yang ketat termasuk soal perangai pemain. Mantan kapten Brazil di Piala Dunia 2006 dan 2010 pun mengecam prilaku Neymar yang mengecat rambutnya. Hal yang sama pun dilakukan Dani Alves.

Walau itu hak pribadi, namun kepribadian pemain bisa mempengaruhi penampilan di dalam lapangan. “Saya tidak akan mengizinkan pemain ini mewarnai rambut mereka ketika dengan tim nasional,” ujar Dunga, dikutip footballespana, Selasa (29/7).

Dunga menuturkan seharusnya seorang pemain harus lebih memikirkan penampilannya di dalam lapangan ketimbang penampilan dirinya. “Neymar muncul dengan topi atau tanpa topi. Itu seharusnya topi Brasil. Kami harus membicarakan apa yang terjadi di lapangan. Neymar adalah panutan dunia. Dia tidak akan bermain berdasarkan siapa dia, dia akan bermain tergantung pada tim,” imbuhnya.

Ia pun tidak suka dengan gaya pemain Brazil yang memberikan penghormatan terlalu berlebihan saat Neymar absen melawan Jerman. Kala itu, David Luis yang menjadi kapten tim membawa kaos milik Neymar ke dalam lapangan jelang pertandingan. Kaos tersebut direntangan bersama Julio Cesar saat menyanyikan lagu kebangsaan Brazil.

“Saya tidak suka tim keluar dengan kaus untuk mengenang Neymar. Itu terkesan menyampaikan 'kami kehilangan pejuang'. Tapi kalau kami berperang seharusnya tidak perlu ada tangisan."

Dengan pernyataan keras Dunga tersebut bisa dicerna jika ia tidak suka dengan pemain yang aneh-aneh. Ia memerlukan pemain yang memikirkan pertandingan dibandingkan dengan penampilan. Dipastikan Dunga hanya akan memakai pemain yang siap tempur dan posisi Neymar pun belum aman.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4851 seconds (0.1#10.140)