Bantu Gaza, Australia Gelontorkan Dana USD 4,5 Juta

Senin, 28 Juli 2014 - 22:50 WIB
Bantu Gaza, Australia Gelontorkan Dana USD 4,5 Juta
Bantu Gaza, Australia Gelontorkan Dana USD 4,5 Juta
A A A
SYDNEY - Pemerintah Australia pada Senin (28/7/2014) menyatakan, pihaknya siap menggelontorkan sejumlah dana untuk membantu Gaza. Australia dilaporkan siap menggelontorkan USD 4,5 juta pada masyarakat Gaza.

Melansir Xinhua, menurut Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop bantuan ini salah satu bentuk kepedulian Australia terhadap warga Gaza. Setidaknya 1.040 warga Gaza yang tewas selama agresi militer Israel.

"Banyak warga sipil Palestina telah kehilangan nyawa mereka bersama dengan sejumlah tentara dan warga sipil Israel. Sejumlah besar orang telah mengungsi dari rumah mereka, rumah serta tempat bekerja merekapun telah hancur akibat konflik ini," ucap Bishop dalam sebuah pernyataan.

Bishop mengatakan, dana tersebut digunakan untuk membeli makanan darurat, perlengkapan medis, perlengkapan kebersihan, dan dukungan psiko-sosial bagi warga Gaza. Selain itu, Australia sendiri telah memiliki komitmen USD 53 juta untuk membantu membangun wilayah Palestina.

Sementara itu, Indonesia sendiri dikabarkan telah memberikan bantuan sebesar USD 1 juta dalam bentuk obat-obatan kepada warga Gaza. Tidak pemerintah, beberapa LSM Indonesia pun kerap memberikan bantuan kepada warga Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4937 seconds (0.1#10.140)