Ada Kencleng untuk Gaza dalam Salat Ied di Gasibu

Senin, 28 Juli 2014 - 18:27 WIB
Ada Kencleng untuk Gaza dalam Salat Ied di Gasibu
Ada Kencleng untuk Gaza dalam Salat Ied di Gasibu
A A A
BANDUNG - Seperti tradisi dari tahun ke tahun, Lapangan Gasibu di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, jadi tempat untuk melaksanakan Salat Ied. Senin (28/7/2014) pagi, ribuan orang tumplek di lokasi untuk melaksanakan Salat Ied.

Di lokasi, hadir Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, serta para pejabat Pemprov Jawa Barat lainnya. Aher bahkan seperti biasa menjadi khotib.

Tapi ada pemandangan berbeda di lokasi. Kali ini, ada penggalangan dana untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza. Itu karena Palestina terus digempur Israel.

Sejumlah foto dan poster dipajang di lokasi, tepatnya di salah satu tempat duduk. Beberapa di antaranya bertuliskan 'Stop Staring Gaza', 'Stop Israeli Occupation!', dan 'Freedom for Palestine'.

Beberapa kardus juga ada di sana, salah satunya bertuliskan 'Act Now To Save Gaza'. Belum diketahui siapa yang memajang poster, foto, dan menyimpan kardus untuk penggalangan dana itu.

Sementara itu, Aher dalam ceramahnya mengajak umat muslim untuk bersyukur atas semua nikmat yang diberikan Allah SWT. Ia pun mengajak umat muslim untuk hidup lebih baik setelah 'belajar' selama Ramadan tahun ini.

"Mentari 1 Syawal di ufuk timur mudah-mudahan menjadi saksi bahwa hari raya Idul Fitri kali ini menjadi tonggak lahirnya sebuah komitmen bersama untuk membangun dunia yang lebih baik," kata Aher.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3191 seconds (0.1#10.140)