Korut Ancam Hancurkan Gedung Putih

Senin, 28 Juli 2014 - 19:34 WIB
Korut Ancam Hancurkan Gedung Putih
Korut Ancam Hancurkan Gedung Putih
A A A
PYONGYANG - Korea Utara (Korut) mengancam akan meledakan Gedung Putih. Ancaman ini muncul setelah Amerika Serikat (AS) terus melakukan latihan perang bersama Korea Selatan (Korsel) di semenanjung Korea.

Melansir Channel News Asia, Senin (28/7/2014), ancaman ini dilontarkan Direktur Biro Umum Politik militer Korut, Hwang Pyong-So. Tidak tanggung-tanggung Hwang mengacam akan meluncurkan bom nuklir mereka untuk meratakan pusat pemerintahan AS itu.

"Jika imperialis AS mengancam kedaulatan dan kelangsungan hidup kita, maka pasukan kita akan menembakkan roket berhulu nuklir ke arah Gedung Putih dan Pentagon, sumber segala kejahatan," ungkap Hwang.

Namun, banyak ahli percaya ancaman itu tidak akan menjadi kenyataan, setidaknya tidak dalam waktu dekat ini. Beberapa ahli percaya saat ini Korut masih belum memiliki rudal nuklir antar benua, tapi tidak menutup kemungkinan Korut sedang mengembangkannya.

Ketegangan antara AS dan Korut sendiri semakin meninggi paska AS terus menggenjot latihan perang bersama dengan Korsel. Korut sendiri merespon dengan kerap melakukan uji coba rudal ke wilayah semenanjung Korea.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3536 seconds (0.1#10.140)