Serangan Israel Nodai Idul Fitri, Bocah 4 Tahun di Gaza Tewas

Senin, 28 Juli 2014 - 17:18 WIB
Serangan Israel Nodai Idul Fitri, Bocah 4 Tahun di Gaza Tewas
Serangan Israel Nodai Idul Fitri, Bocah 4 Tahun di Gaza Tewas
A A A
GAZA - Militer Israel mengkonfirmasi, bahwa mereka telah meluncurkan tiga serangan udara dan darat di Jalur Gaza, Senin (28/7/2014). Serangan itu menodai perayaan Idul Fitri warga Muslim di Gaza, terlebih bocah empat tahun di Gaza, Palestina tewas.

Militer Israel (IDF) berdalih tiga serangan udara mereka sebagai balasan atas penembakan roket dari Gaza yang mengenai wilayah Israel, pagi tadi.

Serangan terjadi beberapa jam, setelah Kementerian Kesehatan Gaza, memperingatkan warga untuk hati-hati dalam merayakan Idul Fitri atau Lebaran, karena situasi masih mencekam. (Baca: Dihantui Serangan Israel, Lebaran di Gaza Mencekam)

“Jet Israel menghantam dua peluncur roket dan fasilitas pembuat roket di Gaza tengah dan utara pada Senin,” demikian laporan Daily Star, mengutip keterangan pihak IDF.

Serangan militer Israel berlangsung setelah sebelumnya Hamas dan Israel sama-sama sepakat untuk gencatan senjata selama 12 jam.Serangan darat Israel dilakukan dengan tank tempur yang menewaskan bocah berusia empat than di Jalur Gaza.

Menurut juru bicara Layanan Darurat Gaza, Ashraf al-Qudra, bocah itu ketika sebuah tembakan dari tank tempur Israel menghantam sebuah rumah di sebelah timur Jabaliya, Gaza. Di wilayah itulah, bentrokan antara militan Hamas dan pasukan Israel pecah beberapa hari lalu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3115 seconds (0.1#10.140)