Damkar DKI Siaga I Selama Libur Lebaran

Senin, 28 Juli 2014 - 14:38 WIB
Damkar DKI Siaga I Selama Libur Lebaran
Damkar DKI Siaga I Selama Libur Lebaran
A A A
JAKARTA - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta akan mengerahkan petugas operasional mereka akan bersiaga satu selama libur Lebaran. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Damkar dan PB DKI Jakarta, Subedjo.

"Pasukan kita tetap siaga I terus. Berjaga untuk mengamankan wilayah Kota Jakarta dari bahaya kebakaran," kata Subedjo di sela-sela open house di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (28/7/2014).

Untuk pengamanan ini, Subedjo menurunkan setiap harinya ada 600-700 personel Damkar yang siaga di lima wilayah DKI Jakarta. Dirinya menambahkan, petugas Damkar tidak diperbolehkan mengambil cuti saat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

Mereka boleh mengambil cuti saat libur Lebaran telah usai. Itu pun harus bergantian dengan petugas lainnya, agar posisi petugas operasional Damkar tidak terlalu kosong.

"Pasukan operasional tidak boleh cuti saat Lebaran. Jadi cutinya ditunda. Boleh diambil setelah libur Lebaran. Beda dengan staf biasa, kuotanya 5 persen," ujarnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5114 seconds (0.1#10.140)