Cotto Prioritaskan Canelo, Golovkin Nanti Dulu

Senin, 28 Juli 2014 - 14:02 WIB
Cotto Prioritaskan Canelo, Golovkin Nanti Dulu
Cotto Prioritaskan Canelo, Golovkin Nanti Dulu
A A A
NEW YORK - Gennady "GGG" Golovkin, penguasa sabuk juara dunia tinju kelas menengah versi IBO/WBA Super, sepertinya harus menahan dulu hasratnya untuk berhadapan dengan juara baru WBC, Miguel Cotto. Pasalnya, petinju belum terkalahkan asal Kazakhstan itu bukan prioritas utama Cotto.

Bahkan, pelatih Cotto, Freddie Roach, menegaskan bahwa kemungkinan duel melawan Golovkin masih sangat jauh. Duel yang didambakan Cotto, terang Roach, adalah berhadapan dengan bintang tinju Meksiko dan mantan juara kelas menengah junior WBC/WBA, Saul "Canelo" Alvarez.

Sejauh ini, Cotto sudah menjadwalkan sebuah pertarungan pada Desember mendatang, namun dia masih belum menentukan siapa lawan yang bakal berada dalam satu ring dengannya.

"HBO menyepakati enam pertarungan Golovkin dan mereka sedang jatuh cinta dengannya. Nomor satu pilihan bagi Cotto sekarang, adalah kami ingin melawan 'Canelo' Alvarez, tapi GGG bisa berikutnya bagi kami," urai Roach, seperti dikutip Boxing Scene.

Sebelumnya, Golovkin berharap bahwa penampilannya berikutnya adalah pertarungan unifikasi dengan juara kelas menengah lainnya. Golovkin mengemukakan keinginannya itu, setelah dia menumbangkan Daniel Geale di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (27/7).

Roach sendiri datang langsung ke Madison Square Garden untuk menyaksikan kemenangan TKO ronde ketiga Golovkin atas Geale.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5150 seconds (0.1#10.140)