Soliman Bisa Jadi Lawan Alternatif Golovkin

Senin, 28 Juli 2014 - 13:35 WIB
Soliman Bisa Jadi Lawan Alternatif Golovkin
Soliman Bisa Jadi Lawan Alternatif Golovkin
A A A
NEW YORK - Terdapat banyak kemungkinan calon lawan yang akan dihadapi juara dunia tinju kelas menengah versi IBO/WBA Super, Gennady Golovkin, seusai menaklukkan mantan juara asal Australia, Daniel Geale dalam duel mempertahankan gelar di New York, Amerika Serikat, Minggu (27/7) WIB.

Sang promotor, Tom Loeffler dari K2-Promotions sempat menyebut nama juara baru WBC Miguel Cotto. Kemudian, pelatih Abel Sanchez lebih sepakat mempertemukan petinju didikannya itu dengan bintang tinju Meksiko, Julio Cesar Chavez Jr.

Namun, kini tercetus nama lainnya, yakni petinju senegara Geale yang juga juara kelas menengah IBF, Sam Soliman. Keinginan itu hadir, setelah Golovkin ingin mendapatkan laga unifikasi, sementara Soliman, yang kini berusia 40 tahun atau delapan tahun lebih tua dari Golovkin, tengah mencari hari dan lawan yang tepat, dan kemungkinan memilih duel yang lebih mudah untuk didapatkan.

Terkait kemungkinan melawan Soliman, Loeffler pada dasarnya tidak keberatan, dan dia akan mencoba membuat pertarungan itu bisa terjadi, meskipun dia tidak bisa memberikan jaminan bahwa duel unifikasi tersebut benar-benar terlaksana.

"Gennady ingin membuktikan bahwa dia adalah juara kelas menengah terbaik dan satu-satunya cara untuk membuktikannya adalah pergi keluar dan melawan juara lainnya, jadi kami akan pergi keluar dan mencoba untuk membuat pertarungan melawan Sam Soliman, jika itu memungkinkan," papar Loeffler, dikutip Boxing Scene.

"Kami tidak bisa memaksa seseorang untuk masuk ke dalam ring. Kami juga melihat pertarungan dengan Chavez. Kami bersedia dengan banyak aturan untuk melawan Chavez dan itu tidak terjadi," pungkasnya.

Sementara itu, Golovkin memang menginginkan petinju terbaik di divisi kelas menengah untuk unifikasi sabuk juara dunia. "Saya ingin duel unifikasi untuk melihat siapa petinju terbaik pada 160pon," tandas petinju belum terkalahkan asal Kazakhstan.

Saat dijejali pertanyaan siapa yang benar-benar ingin dihadapinya, Golovkin menyebutkan dua nama. "Saya akan bertarung dengan (Peter) Quillin atau Cotto. Saya menghormatinya. Pekerjaan saya adalah bertarung," ungkapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9642 seconds (0.1#10.140)