Golovkin Memukul di Tempat dan Waktu yang Tepat

Senin, 28 Juli 2014 - 13:05 WIB
Golovkin Memukul di Tempat dan Waktu yang Tepat
Golovkin Memukul di Tempat dan Waktu yang Tepat
A A A
NEW YORK - Mantan juara dunia tinju kelas menengah IBF/WBA, Daniel Geale, mengungkapkan bahwa juara IBO/WBA Super belum terkalahkan, Gennady Golovkin, memiliki kekuatan yang luar biasa, pasca pertarungan mereka, kemarin (27/7).

Geale gagal untuk menjadi juara dunia lagi, setelah menderita kekalahan TKO di ronde ketiga dari petinju Kazakhstan itu di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat. Geale terjengkang di kanvas, setelah menerima pukulan Golovkin yang sangat telak menghujam wajahnya. "Dia memukul saya dengan pukulan yang bagus," puji Geale saat konferensi pers pasca-pertarungan.

"Saya jelas sangat kecewa. Kami memiliki rencana permainan yang cukup bagus di dalam ring. Segala hal yang akan direncanakan diterapkan, tapi saya rasa Anda membuat satu kesalahan dan Anda harus menerima hukumannya. Itulah yang terjadi. Sayangnya, Anda tidak bisa menang. Saya pasti akan kembali," jelas petinju 32 tahun asal Australia tersebut.

Menurutnya, Golovkin menyarangkan pukulan di tempat dan waktu yang tepat. "Saya turunkan tangan. Saya baru saja memukul wajahnya. Saya pikir saya sudah aman. Tapi itulah yang terjadi di tinju."

Dalam karir profesionalnya, Geale pernah juga berhadapan dengan juara-juara dunia kelas menengah lainnya, seperti Darren Barker, Anthony Mundine dan Felix Sturm. Namun, kata dia, Golovkinlah petinju kelas menengah yang benar-benar top. "Dia pasti seorang petinju yang akan menjadi sulit untuk dikalahkan," pujinya.

"Saya tidak yakin ada terlalu banyak orang di luar sana yang akan memberinya terlalu banyak berlari. Selamat buat petinju yang bisa seperti itu. Saya akan senang apabila bisa mendapatkan kesempatan saya lagi di satu hari nanti," pungkas Geale, yang kini memiliki rekor 30-3, 16KO.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6482 seconds (0.1#10.140)